RAPAT FORUM SKPD RSUD MALINGPING TAHUN 2015


RSUD Malingping mengadakan Rapat Pertemuan Forum SKPD di Aula Kecamatan Malingping. Rapat tersebut diikuti oleh seluruh Puskesmas yang ada diwilayah Banten selatan, Tokoh Masyarakat, RSUD Adjidarmo serta RSUD Berkah Pandeglang. Pertemuan tersebut membahas perkembangan RSUD Malingping dari meja ke serta rencana kegiatan 1 tahun ke depan.

Adapun Pelaksanaan Rapat Forum SKPD TH 2015 ini bertujuan untuk Mensinkronkan usulan kegiatan rancangan Kerja SKPD, Kemudian menetapkan Program Kegiatan Prioritas yang akan dimuat dalam Rencana Kerja SKPD serta menyekapati pagu indikatif usulan TH 2016 sesuai dengan RPJMD Provins Banten dan Rencana Strategis SKPD TH 2012-2017.

Menurut bapak Drs. H. Suma Wijaya, MSi ( Asda III Provinsi Banten ) dalam sambutanya mengatakan bahwa Forum SKPD ini adalah sebuah forum yang di buat untuk menggali partisipasi masyarakat untuk ikut memberikan sumbang sihnya berupa masukan – masukan yang nanti akan dituangkan dalam RKPD RSUD Malingping, sehingga ada kesesuaian antara RKPD dengan renja yang akan dilaksanakan oleh RSUD Malingping.

dr. Danang Hamsah Nugroho ( Kepala RSUD Malingping ) memaparkan perkembangan RSUD Malingping selama tahun 2013 sampai akhir tahun 2014 sangatlah signifikan itu di tandai kenaikannya dari naiknya kunjungan pada tahun 2013 sebanyak 5903 dan pada akhir 2014 sebesar 8039 dengan melihat perkembangan jumlah pasien tersebut otomatis jumlah pendapatanpun meningkat dari yang di target kan sebesar Rp.  2.068.050.000,- sedangkan  realisasi pendapatan sebesar Rp. 3.889.781.083,00-. atau sebesar 188,09 % dari target.

Dalam Perkembanganya RSUD Malingping diawal pendiriannya hanya didukung oleh 18 Tempat Tidur pasien dan dilayani oleh perawat, bidan dan dokter umum namun pada akhir tahun 2014 RSUD Malingping Sudah mempuyai dokter spesialis diantaranya Dokter Spesialis Anak, dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Spesialis Bedah, Dokter Spesialis Anastesi, Dokter Spesialis Penyakit THT dan Dokter Spesialis Mata.Untuk tempat tidur pasien bertambah menjadi 40 tempat tidur.Sedangkan untuk kekurangan tenaga perawat perlahan lahan akan ditambah sesuai dengan kebutuhan. Untuk tahun 2015 proses hibah lahan sudah jelas dan akan dibangun gedung baru yang akan mampu menampung 100 tempat tidur dengan fasilitas yang tentunya lebih lengkap  sesuai dengan syarat rumah sakit type C.

Sedangkan bapak H.Wadio, SPd.MPD ( Kabid Sosmas BAPPEDA Provinsi banten ) memaparkan  Forum SKPD ini dilaksalakan pada awal maret sehingga pada pertengahan maret dapat dibahas dalam MUSRENBANG.

 


Tentang Kami


Statistik Kunjungan